25 March 2015

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami - Jika Anda pernah bertanya-tanya apa apa yang harus dilakukan ketika ketombe muncul dari kulit kepala Anda, kami akan memberikan petunjuk dan cara untuk menghilangkan ketombe. Ini bukan hal yang harus anda cemaskan, itu hanya ketombe! Dapatkan info terbaik untuk kondisi kulit kepala yang berketombe sehingga benar-benar dapat terobati! Berikut ini adalah daftar cara atau metode pengobatan rumah secara alami. Namun, jika sudah menerapkan cara ini tapi tidak berhasil itu berarti masalah ketombe Anda cukup serius dan tidak bisa diatasi dengan cara maka kami sarankan agar anda menggunakan shampo anti ketombe dan memeriksakan masalah ketombe ini pada dokter kulit.

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Rekomendasi Perawatan Kulit Kepala Untuk Mencegah Ketombe

Cuci rambut secara teratur, tetapi tidak berlebihan. Masalah ketombe bukan disebabkan oleh bakteri, virus, dan juga bukanlah penyakit. Ketombe disebabkan ketika sel-sel kulit kepala Anda mati. Masalah ketombe ini tidak disebabkan oleh rambut. The Mayo Clinic merekomendasikan mencuci rambut setiap hari dengan shampo ketombe sampai jumlah ketombe berkurang, dan kemudian melanjutkan untuk mencuci rambut Anda dengan sampo anti ketombe 2-3 kali per minggu. Keramas yang berlebihan, terutama dengan bahan kimia keras, seperti lauryl sulfate, dapat mengiritasi kulit kepala dan mengeringkannya, menyebabkan lebih banyak ketombe pada kulit kepala anda.

Ketombe

Berikan waktu pada sampo ketombe Anda untuk bekerja menghilangkan ketombe yang menyebalkan. Jika Anda memilih untuk mencuci rambut dengan shampo ketombe, biarkan sampo di setidaknya selama 5 menit sebelum Anda mencuci dan membilasnya. Hal ini akan memberikan waktu shampoo untuk bekerja.

Untuk membantu mencegah ketombe, sikat atau sisir rambut Anda setelah Anda mandi dan sampo. Menyikat dan menyisir rambut akan membantu mendistribusikan minyak alami di kulit kepala dan rambut ke seluruh permukaan kepala Anda. Mulai kulit kepala Anda, sikat luar untuk membantu mendistribusikan minyak dari kulit kepala bersama seluruh kepala Anda.

Hindari stres dan situasi tegang penuh kecemasan. Stres dapat menyebabkan ketombe, jadi cobalah untuk berolahraga untuk menghilangkan stres atau mengatasi stres Anda, ini adalah cara efektif lainnya menghilangkan ketombe secara sehat dan alami.

Makan makanan sehat, bersih, bernutrisi dan bergizi. Apa yang Anda masukkan ke dalam tubuh Anda memiliki dampak besar pada kondisi tubuh Anda. Kelebihan makanan yang tidak sehat (makanan cepat saji, makanan manis, makanan berlemak, dll) akan sering mengakibatkan masalah kulit, kulit kepala dan rambut.

Makanan yang kaya zat seng (zinc) dan vitamin B6 sangat penting untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala

5 Cara Cepat dan Mudah Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Ada beberapa cara cepat dan mudah untuk menghilangkan ketombe secara alami, ada 5 cara yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan ketombe pada kulit kepala anda. Simak tips, trik, cara ampuhnya di bawah.

1. Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Dengan Menggunakan Yogurt

  • Gunakan yogurt untuk menyingkirkan ketombe-ketombe pada kulit dan rambut kepala anda. Caranya adalah hanya dengan mencuci dan membilas rambut Anda, kemudian gosok yogurt ke permukaan kulit kepala, dan biarkan selama 10-15 menit.
  • Bilas, lalu cuci lagi dengan menggunakan sedikit shampoo yang diperlukan. Haluskan daun lemon atau mint dan peras ambil airnya lalu campurkan 2 sendok makan cuka dapat digunakan sebagai bilasan akhir. Gunakan seduhan air perasan daun lemon atau mint dan campurannya tersebut untuk membilas rambut dan kulit kepala anda.
  • Bungkus ramuan tadi dengan kantong teh atau potongan kain yang bersih, kemudian hangatkan air dalam teko dan masukkan 1 sendok makan ramuan untuk setiap cangkir.
  • Tuangkan dalam cangkir, air mendidih untuk setiap cangkir teh. Biarkan selama 10-15 menit, lalu cuci bersih yoghurt ke piring. Tambahkan takaran ramuan untuk kulit kepala menjadi lebih sehat.

2. Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Dengan Menggunakan Aspirin

  • Bagi Aspirin menjadi dua tablet pada kain tipis atau serbet. Gunakan palu atau benda apapun untuk menghaluskan aspirin.
  • Aspirin ini tidak untuk dimakan lho, tambahkan aspirin bubuk ke sampo biasa, kemudian aduk campur hingga merata.
  • Saat keramas, biarkan sampo di rambut Anda selama dua menit sebelum dibilas.

3. Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Dengan Menggunakan Cuka Sari Buah Apel

  • Cobalah cuka sari apel. Ambil cuka sari apel satu dan campur dengan air, perbandingan 1:1. Cuci dan basahi rambut Anda dengan air, kemudian tuangkan campuran cuka sari apel-air dengan hati-hati ke rambut dan gosok ke kulit kepala Anda. Berhati-hatilah untuk agar tidak masuk ke mata Anda. Jika Anda memiliki psoriasis atau goresan luka yang hampir sembuh atau keropeng/koreng, ia akan terbakar (jika luka bakar, hanya bilas daerah yang terkena dengan air).
  • Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air. Bau cuka akan hilang setelah rambut Anda kering.
  • Ulangi setiap hari selama sekitar satu minggu.

4. Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Dengan Menggunakan Pisang dan Cuka

  • Gunakan pisang dan cuka. Kupas seluruh pisang. Campur dengan cuka sebanyak dua cangkir.
  • Aduk sampai benar-benar telah merata dan tercampur. Anda mungkin bisa menggunakan garpu atau sendok untuk membuat mempermudah pencampuran.
  • Oleskan campuran tersebut ke rambut. Berhati-hati saat memijat campuran ke dalam kulit kepala Anda. Lanjutkan selama 5-10 menit atau sampai campuran telah meliputi rambut Anda sepenuhnya.
  • Diamkan selama dua puluh menit sampai satu jam. Kemudian, bilas ramuan hingga bersih.
  • Ulangi setiap hari selama satu minggu. Kemudian, Anda dapat melakukan hal ini seminggu sekali sebagai pengobatan pencegahan.

5. Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Dengan Menggunakan Baking Soda

  • Ganti sampo Anda dengan baking soda. Baking soda dapat digunakan dalam berbagai cara, dan terkenal dapat berfungsi sebagai penghilang ketombe alami.
  • Seperti keramas, gosok satu sendok makan baking soda ke rambut dan kulit kepala yang telah dibasahi sebelumnya. Cuci sampai bersih setelah satu menit
  • Tunggu baking soda untuk bekerja sampai terlihat keajaibannya. Setelah dua minggu keramas dengan sampo baking soda, kulit kepala Anda harus mulai memproduksi minyak alami, membuat kulit di kepala Anda menjadi lembab dan bebas ketombe.
Terima kasih telah membaca artikel Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami. Semoga anda dapat melenyapkan ketombe yang sangat menggagu aktivitas dan rasa percaya diri dengan cepat dan mudah. Untuk mendapatkan artikel-artikel terbaru lainnya mengenai cara efektif menghilangkan ketombe secara alami tetap kunjungi Caraism.blogspot.com.

0 comments:

Post a Comment